[Quran] Tentang Ayat2 Setan Al Lata, Al Uzza, Al Manah


http://www.usc.edu/dept/MSA/quran/053.qmt.html
053.019
YUSUFALI: Have ye seen Lat. and ‘Uzza,
PICKTHAL: Have ye thought upon Al-Lat and Al-‘Uzza
SHAKIR: Have you then considered the Lat and the Uzza,

053.020
YUSUFALI: And another, the third (goddess), Manat?
PICKTHAL: And Manat, the third, the other?
SHAKIR: And Manat, the third, the last?

Terjemahan dlm bahasa Indonesia kok lain ? Yg diatas dlm 53-19 ditulis
‘Have you seen’ yg berarti ‘apakah kau melihat’. Sementara dibawah ini diterjemahkan sbg ‘apakah patut kamu …’
http://www.hashkalionline.de/qurani/ind … ura53.html

[53.19] Maka apakah patut kamu (hai orang-orang musyrik) menganggap Al Lata dan Al Uzza,

[53.20] dan Manah yang ketiga, yang paling terkemudian (sebagai anak perempuan Allah)?

Pembahasan baca di :
Islam antara Agama dan Paganisme
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f … hp?t=10462

Muhammad: Sekali Penyembah Berhala Tetap Penyembah Berhala
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f … php?t=2065

Kalau ada yg menemukan post sesuai dgn topik diatas, silahkan dimasukkan disini.
19
أَفَرَأَيْتُمُ اللَّاتَ وَالْعُزَّىٰ

Maka apakah patut kamu (hai orang-orang musyrik) menganggap Al Lata dan Al Uzza,
20
وَمَنَاةَ الثَّالِثَةَ الْأُخْرَىٰ

dan Manah yang ketiga, yang paling terkemudian (sebagai anak perempuan Allah)?
21
أَلَكُمُ الذَّكَرُ وَلَهُ الْأُنثَىٰ

Apakah (patut) untuk kamu (anak) laki-laki dan untuk Allah (anak) perempuan?
22
تِلْكَ إِذًا قِسْمَةٌ ضِيزَىٰ

ini kok tidak sama ayat dan penerjemahan bahasa nya?

Pickthal:

19 Have ye thought upon Al-Lat and Al-‘Uzza
20 And Manat, the third, the other?
21 Are yours the males and His the females?
22 That indeed were an unfair division!
——————————————————————

Arab:
19 Afaraaytumu allata waalAAuzza
20 Wamanata alththalithata alokhra
21 Alakumu alththakaru walahu alontha
22 Tilka ithan qismatun deeza

—————————————————————-
Yusuf Ali:

19 Have ye seen Lat. and ‘Uzza,
20 And another, the third (goddess), Manat?
21 What! for you the male sex, and for Him, the female?
22 Behold, such would be indeed a division most unfair!

————————————————————

versi malaysia, perhatikan jika tanda kurung di buang !!

19 (Setelah kamu wahai kaum musyrik Mekah mendengar keterangan yang membuktikan kekuasaan dan keagungan Allah) maka adakah kamu nampak bahawa “Al-Laat” dan “Al-Uzza”;
20 Serta “Manaat” yang ketiga, yang bertaraf rendah lagi hina itu (layak disembah dan dianggap sebagai anak-anak perempuan Allah)?
21 Patutkah kamu membahagi untuk diri kamu sendiri anak lelaki (yang kamu sukai), dan untuk Allah anak perempuan (yang kamu benci)?
22 Pembahagian yang demikian, sudah tentu suatu pembahagian yang tidak adil.

Seharusnya:

19 maka adakah kamu nampak bahawa “Al-Laat” dan “Al-Uzza”;
20 Serta “Manaat” yang ketiga, yang bertaraf rendah lagi hina itu ?
21 Patutkah kamu membahagi untuk diri kamu sendiri anak lelaki , dan untuk Allah anak perempuan?
22 Pembahagian yang demikian, sudah tentu suatu pembahagian yang tidak adil.

————————————————————–

Versi indonesia, perhatikan jika tanda kurung di buang!!

19 Maka apakah patut kamu (hai orang-orang musyrik) menganggap Al Lata dan Al Uzza,
20 dan Manah yang ketiga, yang paling terkemudian (sebagai anak perempuan Allah)?
21 Apakah (patut) untuk kamu (anak) laki-laki dan untuk Allah (anak) perempuan?
22 Yang demikian itu tentulah suatu pembagian yang tidak adil.

seharusnya jika dalam bahasa inggris, artinya:

19 Sudahkah kamu melihat Al Lata dan Al Uzza,
20 dan Manah yang ketiga, yang paling terkemudian ?
21 Apakah untuk kamu laki-laki dan untuk Allah perempuan?
22 Yang demikian itu tentulah suatu pembagian yang tidak adil.

————————–

Nah ini ada tangan2 nakal yang memlintir ayat2 sampai berubah artinya:

Ayat sebenarnya menjelaskan bahwa allah menyuruh melihat ke-3 putrinya, yaitu Al Lata, Al Uzza dan Manah dan allah sangat iri bahwa sangat tidak adil bahwa allah hanya punya anak perempuan sedangkan umatnya punya anak lelaki.
Ingat, jaman arab dulu anak lelaki sangat dihargai dalam keluarga.
allah ternyata memang sangat iri hati dan diskriminatif.

http://www.searchtruth.com/search.php?k … word=exact

iamthewarlord wrote:19
أَفَرَأَيْتُمُ اللَّاتَ وَالْعُزَّىٰ
19 Maka apakah patut kamu (hai orang-orang musyrik) menganggap Al Lata dan Al Uzza,
20 dan Manah yang ketiga, yang paling terkemudian (sebagai anak perempuan Allah)?
21 Apakah (patut) untuk kamu (anak) laki-laki dan untuk Allah (anak) perempuan?
22 Yang demikian itu tentulah suatu pembagian yang tidak adil.seharusnya jika dalam bahasa inggris, artinya:

19 Sudahkah kamu melihat Al Lata dan Al Uzza,
20 dan Manah yang ketiga, yang paling terkemudian ?
21 Apakah untuk kamu laki-laki dan untuk Allah perempuan?
22 Yang demikian itu tentulah suatu pembagian yang tidak adil.

————————–

Nah ini ada tangan2 nakal yang memlintir ayat2 sampai berubah artinya:

Ayat sebenarnya menjelaskan bahwa allah menyuruh melihat ke-3 putrinya, yaitu Al Lata, Al Uzza dan Manah dan allah sangat iri bahwa sangat tidak adil bahwa allah hanya punya anak perempuan sedangkan umatnya punya anak lelaki.
Ingat, jaman arab dulu anak lelaki sangat dihargai dalam keluarga.
allah ternyata memang sangat iri hati dan diskriminatif.

http://www.searchtruth.com/search.php?k … word=exact

Heheheh ente kristen yang melintir ayat tapi sok seperti ngerti padahal cuma modal copas doank..
Mana pelintirannya bro..tanda kurung itu penjelasan
siapa yang dimaksud kamu itu diayat 19
jenis kelamin ketiganya yang dianggap sebagai anak perempuan Allah di ayat 20
Gak percaya ?? baca ayat selanjutnya ayat ke 23
Itu tidak lain hanyalah nama-nama yang kamu dan bapak-bapak kamu mengadakannya; Allah tidak menurunkan suatu keteranganpun untuk (menyembah) nya. Mereka tidak lain hanyalah mengikuti sangkaan-sangkaan, dan apa yang diingini oleh hawa nafsu mereka dan sesungguhnya telah datang petunjuk kepada mereka dari Tuhan mereka

Tuh jelas kan Allah menunjukkan bahwa Latta Uzza dan Mannah adalah nama yang diada-adakan dan dianggap sebagai anak perempuan Allah. Yang mengada-ngadakan ya pasti orang musyrikin bro masak orang muslim hahahaahah…
Jadi orang musyrik menyembah Latta Uzza dan Mannah yang merupakan tiga berhala teragung mereka dan menganggap mereka anak perempuan Allah. Padahal mereka malu bila punya anak perempuan tapi mereka beranggapan Allah punya anak perempuan.
Hal ini karena mereka memang menghina Allah seperti ente yang diboongin Paus yang menyatakan Yesus mati disalib. Bagaimana mungkin Yesus yang ente anggap Tuhan bisa disalib oleh manusia biasa..ini adalah penghinaan untuk orang kristen jika kalian sadar
Siapa anda yang bisa memberikan penjelasan dari kalam allah?
Apakah anda seorang penasihat allah.

Tulisan quran adalah suci dan merupakan tulian allah tanpa perlu campur tangan manusia untuk memberikan penjelasan2 memakai tanda kurung dalam setiap ayatnya.

Bacalah dalam artian bahasa arab yang terang dan jelas, jangan plintir2 pake terjemahan dan kurung2an.

Baca terjemahan:

Pickthal:

19 Have ye thought upon Al-Lat and Al-‘Uzza
20 And Manat, the third, the other?
21 Are yours the males and His the females?
22 That indeed were an unfair division!

Sama gak dengan terjemahan dari quran yang ente pegang setiap hari?

iamthewarlord wrote:Siapa anda yang bisa memberikan penjelasan dari kalam allah?
Apakah anda seorang penasihat allah.Tulisan quran adalah suci dan merupakan tulian allah tanpa perlu campur tangan manusia untuk memberikan penjelasan2 memakai tanda kurung dalam setiap ayatnya.

Bacalah dalam artian bahasa arab yang terang dan jelas, jangan plintir2 pake terjemahan dan kurung2an.

Baca terjemahan:

Pickthal:

19 Have ye thought upon Al-Lat and Al-‘Uzza
20 And Manat, the third, the other?
21 Are yours the males and His the females?
22 That indeed were an unfair division!

Sama gak dengan terjemahan dari quran yang ente pegang setiap hari?

Heheheh..terus siapakah anda yang sok mengerti Quran ?? emang anda penasihat Allah ??
Ente ini sudah bahlul c ngotot aja..udah dijelasin dengan jelas diatas c mbulet aja..
tidak ada plintiran..tanda kurung itu untuk penjelasan..
Ente ini supaya gak tambah keliatan *** disini..
Belajar dulu bahasa arab dan ilmu tafsir Quran..
Bahasa arab aja gak ngerti tapi sok mau bahas Quran..MEMALUKAN
Kalau ente merasa dalam membaca Quran tidak perlu penjelasan ya gpp bro itu hak anda..tapi BELAJAR BAHASA ARAB dulu ya..BELAJAR NAHWU SHARAF dulu baru sok ngerti Quran

Jangan jadi orang kristen yang bloon yaa..
Heheheh..terus siapakah anda (muslim) yang sok mengerti Quran ?? emang anda penasihat Allah(setan) ??
Ente(muslim) ini sudah bahlul c ngotot aja..udah dijelasin dengan jelas diatas c mbulet aja..
tidak ada plintiran (hehe..) ..tanda kurung itu untuk penjelasan.(memlintir).
Ente (hai orang2 muslim)ini supaya gak tambah keliatan *** disini..
Belajar dulu bahasa arab (setan) dan ilmu tafsir Quran..
Bahasa arab (setan)aja gak ngerti tapi sok mau bahas Quran..MEMALUKAN
Kalau ente merasa dalam membaca Quran tidak perlu penjelasan ya gpp bro itu hak anda..tapi BELAJAR BAHASA ARAB dulu ya..BELAJAR NAHWU SHARAF(nafsu syahwat) dulu baru sok ngerti Quran

Jangan jadi orang kristen yang bloon yaa..(jadilah muslim yg bloon)

iqbal wrote:Heheheh..terus siapakah anda yang sok mengerti Quran ?? emang anda penasihat Allah ??
…..

Kalau boleh berlaku untuk saya, saya akan katakan :
saya manusia biasa, bukan penasehat alloh, bahkan juga bukan seorang murid dari seorang kiayi
apakah saya tidak akan bisa mengerti akan qoran ?
bagaimana quran berlaku untuk saya ?
Kalau boleh berlaku untuk saya, saya akan katakan :
saya manusia biasa, bukan penasehat alloh, bahkan juga bukan seorang murid dari seorang kiayi
apakah saya tidak akan bisa mengerti akan qoran ?
bagaimana quran berlaku untuk saya ?[/quote]

anda tetap bisa mengerti Al Qur’an tergantung dari niat anda. Qur’an jg berlaku untuk anda karna anda adalah Makhluk dan mempunyai pencipta (khaliq).
segala pelajaran pedoman bahkan ancaman yg tertulis di Qur’an pun berlaku untuk setiap manusia.
dan kalau benar benar ingin belajar Qur’an untuk sekedar mencari pembenaran, bacalah terjemahan yg shahih dan terpercaya oleh umat muslim bukan dari golongan anda sendiri(kalau non muslim) dan Allah akan memberikan tetesan hidayahnya kepada siapa saja yg di kehendakinya.

dan pada intinya Lata’ dan uzza adalah dua buah berhala(patung) paling besar sekaligus dewa tertinggi kepercayaan bangsa2 arab kuno.

sunni wrote:Kalau boleh berlaku untuk saya, saya akan katakan :
saya manusia biasa, bukan penasehat alloh, bahkan juga bukan seorang murid dari seorang kiayi
apakah saya tidak akan bisa mengerti akan qoran ?
bagaimana quran berlaku untuk saya ?

anda tetap bisa mengerti Al Qur’an tergantung dari niat anda. Qur’an jg berlaku untuk anda karna anda adalah Makhluk dan mempunyai pencipta (khaliq).
segala pelajaran pedoman bahkan ancaman yg tertulis di Qur’an pun berlaku untuk setiap manusia.
dan kalau benar benar ingin belajar Qur’an untuk sekedar mencari pembenaran, bacalah terjemahan yg shahih dan terpercaya oleh umat muslim bukan dari golongan anda sendiri(kalau non muslim) dan Allah akan memberikan tetesan hidayahnya kepada siapa saja yg di kehendakinya.

dan pada intinya Lata’ dan uzza adalah dua buah berhala(patung) paling besar sekaligus dewa tertinggi kepercayaan bangsa2 arab kuno.[/quote]

Yuuu, jelaskan arti ayat tsb.
jelaskan sejarah dan sebab terciptanya ayat tsb juga.
Ayat sebenarnya menjelaskan bahwa allah menyuruh melihat ke-3 putrinya, yaitu Al Lata, Al Uzza dan Manah dan allah sangat iri bahwa sangat tidak adil bahwa allah hanya punya anak perempuan sedangkan umatnya punya anak lelaki.
Ingat, jaman arab dulu anak lelaki sangat dihargai dalam keluarga.
allah ternyata memang sangat iri hati dan diskriminatif.[quote][/quote]

seenaknya aja km berhipotesis.

ayat yg mana???ini bkn

Maka apakah patut kamu ( orang-orang musyrik) menganggap Al Lata dan Al Uzza,
dan Manah yang ketiga, yang paling(pantas) kemudian (sebagai anak perempuan Allah)?
Apakah (pantas) untuk kamu yang laki-laki dan untuk Nya yang perempuan?
Yang demikian itulah tentu suatu pembagian yg tidak adil An Najm;19-22)
sepertinya ada ayat yg lupa km baca.

Itu tidak lain hanyalah nama nama yang kamu dan nenekmoyang mu mengada adakannya
, Allah tidak menurunkan suatu keerangan apapun untuk (menyembah)nya. mereka hanya mengikuti dugaan, dan apa yang di ingini oleh keinginannya padahal sungguh datang petunjuk dari tuhan mereka.(QS An Najm; 23)
ada pula dalam Qs An Nisa ayat 117.
“Yang mereka sembah selain Allah itu tidak lain hanyalah inaasan (berhala) dan mereka tidak lain hanyalah menyembah setan yg Durhaka”

Sebagian besar munsafir mengartikan inaasan adalah bermakna perempuan2, patung berhala yg disembah Arab jahiliyah itu biasanya diberi nama dengan nama perempuan seperti Lata’, uzza dan manah.
setahu saya lata uza dan kawan-kawannya dalah dahulunya orang orang yang sholeh tetapi karena kemudian dibuat gambarnya , kemudian patungnya lama kelamaan manusia menyembahnya karena menganggap mereka dekat dengan ALLAH sehingga bisa menyampaikan doa-doa mereka orang orang kafir mekkah saat itu.

Jadi berhentilah menyembah orang-orang sholeh atau menyembah nabi apalagi sampai mengatakan Tuhan. Ini sama dengan pemahaman oranag-orang kafir mekah saat itu.

Imam Mahdi wrote:
Jadi berhentilah menyembah orang-orang sholeh atau menyembah nabi apalagi sampai mengatakan Tuhan. Ini sama dengan pemahaman oranag-orang kafir mekah saat itu.

Emang kalo Tuhan menjadi manusia ga boleh disembah ?

Piss… :heart:
[quote="Akukomkamu"]Emang kalo Tuhan menjadi manusia ga boleh disembah ?

Piss… [/quote ]
sayangnya dalam islam Taraf Tuhan itu sangatlah tinggi dan tidak bisa di sejajarkan dengan manusia, baik secara prilaku maupun perwujudan…
manusia adlh manusia Tuhan adalah Tuhan. dan Allah itu yang memiliki seluruh kekuatan, tak mungkin menjadi manusia yang lemah dan tiada daya serta upaya…

sunni wrote:sayangnya dalam islam Taraf Tuhan itu sangatlah tinggi dan tidak bisa di sejajarkan dengan manusia, baik secara prilaku maupun perwujudan…
manusia adlh manusia Tuhan adalah Tuhan. dan Allah itu yang memiliki seluruh kekuatan, tak mungkin menjadi manusia yang lemah dan tiada daya serta upaya…

Hmmm…? :stun:
Jadi islam punya tuhan yang ga bisa menjelma jadi ciptaannya ya? Islam atau sunni yang menyunat kekuasaan dan kehendak Tuhan? Di mana tuh referensinya bahwa Tuhan tak mungkin menjadi manusia?

Yang logis sih, manusia yang tak mungkin menjadi Tuhan. Adanya, manusia yang menyejajarkan diri dengan Tuhan, sunni tau kan siapa dia? :yawinkle: :drinkers:

mbah.erott wrote:Hmmm…? :stun:
Jadi islam punya tuhan yang ga bisa menjelma jadi ciptaannya ya? Islam atau sunni yang menyunat kekuasaan dan kehendak Tuhan? Di mana tuh referensinya bahwa Tuhan tak mungkin menjadi manusia?Yang logis sih, manusia yang tak mungkin menjadi Tuhan. Adanya, manusia yang menyejajarkan diri dengan Tuhan, sunni tau kan siapa dia? :yawinkle: :drinkers:

Tuhan… menjadi manusia???? Untuk apa ??? Jika Allah kami ingin memberi petunjuk ataupun Risalah untuk ciptaannya dengan mudah Allah akan menurunkan Malaikat malaikatNya, Melahirkan Nabi Nabinya, di jaman ini Berarti Aulia/Waliullah… dan saya bukannya berusaha membatasi kekuasaan tuhan, tapi karena memang Sifat Allah yang Maha tinggi Maha Suci Dsb…. dan Allah tidak akan menjadi sakit, rendah, hina dina, dan sebagainya yang merupakan sifat manusia…..

mbah.erott wrote:Hmmm…? :stun:
Jadi islam punya tuhan yang ga bisa menjelma jadi ciptaannya ya? Islam atau sunni yang menyunat kekuasaan dan kehendak Tuhan? Di mana tuh referensinya bahwa Tuhan tak mungkin menjadi manusia?Yang logis sih, manusia yang tak mungkin menjadi Tuhan. Adanya, manusia yang menyejajarkan diri dengan Tuhan, sunni tau kan siapa dia? :yawinkle: :drinkers:

sunni wrote:Tuhan… menjadi manusia???? Untuk apa ??? Jika Allah kami ingin memberi petunjuk ataupun Risalah untuk ciptaannya dengan mudah Allah akan menurunkan Malaikat malaikatNya, Melahirkan Nabi Nabinya, di jaman ini Berarti Aulia/Waliullah… dan saya bukannya berusaha membatasi kekuasaan tuhan, tapi karena memang Sifat Allah yang Maha tinggi Maha Suci Dsb…. dan Allah tidak akan menjadi sakit, rendah, hina dina, dan sebagainya yang merupakan sifat manusia…..

Sunni kok yakin banget yah bahwa Tuhan “sangat sombong/angkuh”, tidak mau dan tidak sudi menjadi manusia yang mempunyai sifat2 seperti yang sunni bilang. Apa dasarnya sunni bilang begitu karena ada referensi di quran atau imajinasi sempit dari sunni saja? :drinkers:

mbah.erott wrote:Sunni kok yakin banget yah bahwa Tuhan “sangat sombong/angkuh”, tidak mau dan tidak sudi menjadi manusia yang mempunyai sifat2 seperti yang sunni bilang. Apa dasarnya sunni bilang begitu karena ada referensi di quran atau imajinasi sempit dari sunni saja? :drinkers:

yaaa karna memang yang pantas untuk menyombongkan diri hanya Allah tuhan Semesta alam….. makanya manusia tidak boleh sombong, karna tidak ada apa apanya dibandingkan ilmu Allah….

pelajari saja Asma’ul Husna…..

mbah.erott wrote:Sunni kok yakin banget yah bahwa Tuhan “sangat sombong/angkuh”, tidak mau dan tidak sudi menjadi manusia yang mempunyai sifat2 seperti yang sunni bilang. Apa dasarnya sunni bilang begitu karena ada referensi di quran atau imajinasi sempit dari sunni saja? :drinkers:
sunni wrote:yaaa karna memang yang pantas untuk menyombongkan diri hanya Allah tuhan Semesta alam….. makanya manusia tidak boleh sombong, karna tidak ada apa apanya dibandingkan ilmu Allah….pelajari saja Asma’ul Husna…..

Terus, apakah allah islam, allah muhammad dan allah sunni pernah meyombongkan diri?

Bagaimana dengan sifat ini,
Al Mushawwir = Yang Memiliki Mutlak sifat Yang Membentuk Rupa –> tak bisakah allah sunni berbentuk manusia?
Al Khaafidh = Yang Memiliki Mutlak sifat Yang Merendahkan –> tak bisakah allah sunni merendahkan diri menjadi manusia?
Az Zhaahir = Yang Memiliki Mutlak sifat Maha Nyata –> tak bisakah allah sunni menyatakan diri dalam bentuk manusia?

:-" :drinkers:

Read More

Posted on Juli 8, 2011, in Quran and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. Komentar Dimatikan.

Komentar ditutup.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: