[Quran & Hadis] Doa bagi Kafir


[9:113] Tiadalah sepatutnya bagi Nabi dan orang-orang yang beriman memintakan ampun (kepada Allah) bagi orang-orang musyrik, walaupun orang-orang musyrik itu adalah kaum kerabat (nya), sesudah jelas bagi mereka, bahwasanya orang-orang musyrik itu, adalah penghuni neraka Jahanam.

[9:80] Kamu memohonkan ampun bagi mereka atau tidak kamu mohonkan ampun bagi mereka (adalah sama saja). Kendati pun kamu memohonkan ampun bagi mereka tujuh puluh kali, namun Allah sekali-kali tidak akan memberi ampun kepada mereka. Yang demikian itu adalah karena mereka kafir kepada Allah dan Rasul-Nya. Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada kaum yang fasik.

with tenks to Rebeca :
Hukum Emas I muhammad: Jangan Doakan KAFIR!
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f … sc&start=0
Ini hadisnya :

http://www.pesantrenvirtual.com/index.p … &task=view &id=812&Itemid=30
Mendoakan Saudara tidak seiman
Oleh: Dewan Asatidz

Dalam sebuah hadist riwayat Muslim dikatakan : ketika Abu Talib, paman Rasulullah dalam keadaan sekarat, Rasulullah mendatanginya saat itu disampingnya ada Abu Jahl dan Abdullah bin Abi Umayah, Rasulullah mengajaknya mengucapkan “laailaah illallaah”, namun Abu Jahl dan Abdullah membujuknya agar tetap mengikuti agama Abdul Muttalib (paman tertua). Demikian hingga Abu Talib meninggal dunia tidak dalam keadaan beriman, lalu Rasulullah berkata “Demi Allah aku akan memintakan ampunan Allah selagi tidak dilarang, lalu turunlah ayat surah Taubah:113-114 “Tiadalah sepatutnya bagi Nabi Muhammad dan orang-orang yang beriman memintakan ampunan kepada Allah bagi orang-orang musyrik, walaupun mereka itu adalah kaum kerabatnya, sesudah jelas bagi mereka, bahwasannya orang-orang musyrik itu adalah penghuni neraka Jahannam.

Dan permintaan ampun Ibrahim untuk bapaknya, tidak lain hanyalah karena suatu janji yang telah diikrarkannya kepada bapaknya. Tatkala jelas bagi Ibrahim bahwa bapaknya itu musuh Allah maka Ibrahim berlepas diri dari padanya. Sesungguhnya Ibrahim adalah seorang yang sangat lembut hatinya lagi penyantun.

Qurtubi membahas panjang lebar masalah ini dan mengemukakan pendapat bahwa mendo’akan orang kafir yang masih hidup hukumnya boleh, seperti yang dilakukan Rasulullah ketika mendapatkan perlakuan kurang baik dari kaumnya yang musyrik “Ya ALlah tunjukkanlah kaumku karena mereka tidak tahu”. Rasulullah juga pernah berdoa agar Umar masuk Islam hingga akhirnya dikabulkan oleh Allah.

Adapun mendoakan orang kafir yang telah meninggal dan diketahui ia meninggal dalam keadaan kafir, hukumya tidak boleh seperti dijelaskan ayat di atas. Dalam sebuah riwayat Rasulullah s.a,w, meminta kepada Allah agar diizinkan berdoa untuk mendiang ibunya, namun Allah tidak mengizinkannya dan beliau hanya diizinkan untuk menjenguk makamnya. (H.R. Muslim).
******

:shock:
6084. Dari `Aisyah ra. Sesungguhnya orang-orang Yahudi datang kepada Nabi saw. lalu mereka mengatakan ” “ASSAAMU `ALAIKUM” (Semoga kematian dilimpahkan kepadamu). Beliau menjawab: “Dan semoga dilimpahkan kepada kalian”. Lalu `Aisyah berkata: “Semoga kematian dilimpahkan kepada kalian. Semoga Allah mengutuk dan murka kepada kalian”.

Rasulullah saw. bersabda: “Pelan-pelanlah wahai `Aisyah, mestinya kamu bersikap lemah lembut, dan hati-hatilah kamu terhadap sikap bengis”. Ia berkata: “Apakah engkau tidak mendengar apa yang mereka ucapkan?”. Beliau bersabda: “Apakah kamu tidak mendengar apa yang aku ucapkan? Aku telah membalaskan do`a keburukan atas mereka, lalu do`aku dikabulkan atas mereka dan do`a mereka tidak dikabulkan atas diriku”.
(HR: Bukhari)

Klaim yang aneh dan tidak bener…. Allah menyetujui doa yang tidak baik (kutukan), begitulah Allah….
Komentar bagus dari Athan :

… apabila seseorang sampai detik terakhir hidupnya tidak menyesal dan akan dosa besar yang telah ia lakukan maka seseorang tidak akan bisa lagi dapat melakukan sesal dan pertobatan dan itu tertutup atas pikihan orang tersebut sampai menjelang detik terakhir hidupnya atau akhir hayatnya. Allah sudah memberikan waktu yang cukup selama hidupnya

Sedangkan dalam islam silahkan anda lihat bahkan orang2 yang dianggap sesat yang notabene masih bahkan dalam keadaan hidup, masih dalam peluang untuk pertobatan namun sudah dicap sebagai penghuni neraka jahanam dan oleh karenanya tidak perlu didoakan lagi, apalagi ditambah allah islam akan lebih menyesatkan lagi orang2 yang dianggap sesat !

Read More


Akses ke Forum tanpa download proxy langsung aja klik di sini.


Posted on Juli 13, 2011, in Hadis, Hukum islam, Quran and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Komentar Dimatikan.

Komentar ditutup.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: