Allah SWT TIDAK MAHA TAHU


Allah belum tahu?

QS 9:16. Apakah kamu mengira bahwa kamu akan dibiarkan, sedang Allah belum mengetahui (dalam kenyataan) orang-orang yang berjihad di antara kamu dan tidak mengambil menjadi teman yang setia selain Allah, RasulNya dan orang-orang yang beriman. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.

QS 7: 52. Dan sesungguhnya Kami telah mendatangkan sebuah Kitab (Al Quran) kepada mereka yang Kami telah menjelaskannya atas dasar pengetahuan Kami; menjadi petunjuk dan rahmat bagi orang-orang yang beriman.

Jelas dari ayat di atas, bukan Allah yang belum tahu, tapi Muhammad-lah yang belum tahu.

Allah tidak yakin?

QS 60:7. Mudah-mudahan Allah menimbulkan kasih sayang antaramu dengan orang-orang yang kamu musuhi di antara mereka. Dan Allah adalah Maha Kuasa. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

QS 17:51. atau suatu makhluk dari makhluk yang tidak mungkin (hidup) menurut pikiranmu.” Maka mereka akan bertanya: “Siapa yang akan menghidupkan kami kembali?” Katakanlah: “Yang telah menciptakan kamu pada kali yang pertama.” Lalu mereka akan menggeleng-gelengkan kepala mereka kepadamu dan berkata: “Kapan itu (akan terjadi)?” Katakanlah: “Mudah-mudahan waktu berbangkit itu dekat“,

QS 9: 102. Dan (ada pula) orang-orang lain yang mengakui dosa-dosa mereka, mereka mencampurbaurkan pekerjaan yang baik dengan pekerjaan lain yang buruk. Mudah-mudahan Allah menerima taubat mereka. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi maha Penyayang.

QS 5: 52. Maka kamu akan melihat orang-orang yang ada penyakit dalam hatinya (orang-orang munafik) bersegera mendekati mereka (Yahudi dan Nasrani), seraya berkata: “Kami takut akan mendapat bencana.” Mudah-mudahan Allah akan mendatangkan kemenangan (kepada Rasul-Nya), atau sesuatu keputusan dari sisi-Nya. Maka karena itu, mereka menjadi menyesal terhadap apa yang mereka rahasiakan dalam diri mereka.

Tidaklah mungkin Tuhan yang Maha Tahu segalanya berkata “mudah-mudahan”, terkecuali itu adalah ucapan manusia.
Satu lagi :

QS. 7:26
Yā Banī ‘Ādama Qad ‘Anzalnā `Alaykum Libāsāan Yuwārī Saw”ātikum Wa Rīshāan Wa Libāsu At-Taqwá Dhālika Khayrun Dhālika Min ‘Āyā Ti Allāhi La`allahum Yadhdhakkarūna

Hai anak Adam, sesungguhnya Kami telah menurunkan pakaian untuk menutupi ‘auratmu dan pakaian indah untuk perhiasan. Dan pakaian taqwa itulah yang baik. Yang demikian itu adalah sebagian dari tanda-tanda kekuasaan Allah, mudah-mudahan mereka selalu ingat.


Duladi wrote:Allah belum tahu?

QS 9:16. Apakah kamu mengira bahwa kamu akan dibiarkan, sedang Allâh belum mengetahui (dalam kenyataan) orang-orang yang berjihad di antara kamu dan tidak mengambil menjadi teman yang setia selain Allâh, RasulNya dan orang-orang yang beriman. Dan Allâh Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.

Itu salah cetak, bang Dul. Nama Allâh di kalimat pertama seharusnya adalah nama Muhammad:
Apakah kamu mengira bahwa kamu akan dibiarkan, sedang Muhammad belum mengetahui
Setelah nama Allâh diganti Muhammad, barulah masuk akal.


Adadeh wrote:Itu salah cetak, bang Dul. Nama Allâh di kalimat pertama seharusnya adalah nama Muhammad:
Apakah kamu mengira bahwa kamu akan dibiarkan, sedang Muhammad belum mengetahui


di Qur’an Terjemahan DEPAG punya gue seperti yang Pak Duladi tulis. Terjemahan tahun 2006 klo ndak salah.

Terjemahan Yusuf Ali :
Or think ye that ye shall be abandoned, as though Allah did not know those among you who strive with might and main, and take none for friends and protectors except Allah, His Messenger, and the (community of) Believers? But Allah is well- acquainted with (all) that ye do.

Terjemahan Shakir
What! do you think that you will be left alone while Allah has not yet known those of you who have struggled hard and have not taken any one as an adherent besides Allah and His Messenger and the believers; and Allah is aware of what you do.

Terjemahan Pickthal
Or deemed ye that ye would be left (in peace) when Allah yet knoweth not those of you who strive, choosing for familiar none save Allah and His messenger and the believers? Allah is Informed of what ye do.
@ atas

itu si adadeh cuma ber humor kayaknya, alias nyindir muslim :-k

emang bener kok yang bener allah bukan muhammad

ini gua ambil dari…

Kerajaan Arab Saudi
Kementerian Urusan Keislaman, Wakaf, Dakwah dan Penyuluhan


http://quran.al-islam.com/Targama/DispTargam.asp?nType=1&nSeg=0&l=ind&nSora=9&nAya=16&t=ind

[16] Apakah kamu mengira bahwa kamu akan dibiarkan (begitu saja), sedang Allah belum mengetahui (dalam kenyataan) orang-orang yang berjihad di antara kamu dan tidak mengambil menjadi teman yang setia selain Allah, Rasul-Nya dan orang-orang yang beriman. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.
Sebenarnya manusia lah yang sok tahu
makanya mereka mengatakan Allah tidak Maha Tahu
kalo manusia memikirkan ucapan Allah dengan caranya sendiri
sesungguhnya lebih baik anda tidak usah beragama (ATHEIS)
karena logika manusia dengan logika Allah tidak lah sama ato mendekatipun sama sekali tidak
sesungguhnya orang-orang kapir hanya mencari keburukan.


Bardan wrote:Sebenarnya manusia lah yang sok tahu
makanya mereka mengatakan Allah tidak Maha Tahu
kalo manusia memikirkan ucapan Allah dengan caranya sendiri
sesungguhnya lebih baik anda tidak usah beragama (ATHEIS)
karena logika manusia dengan logika Allah tidak lah sama ato mendekatipun sama sekali tidak
sesungguhnya orang-orang kapir hanya mencari keburukan.


Tuhan emang Maha Tahu, tapi Muhammad tidak maha tahu.
Dia tidak tahu bakal ada internet yang bebas dari kaki tangan antek2nya yang pembunuh berdarah dingin.
Jadi kebohongan2 yang diciptakannya terkuak dengan jelas di website ini.

Kelakuannya yang tidak bisa mengendalikan nafsu birahi bisa mewakili kalau dia bukan Nabi utusan Tuhan yang sebenarnya.
Kelakuan2 rendah Muhammad seperti berzinah dengan budak, membunuh, merampok karavan tak bedosa 100% membuktikan kalau Muhammad hanyalah penjahat sangat keji dan bukan Nabi.

Kita disini ada yang atheis dan ada yang theis tapi yang penting bukan antek2 penjahat kelamin yang dipanggil sebagai Nabi Besar.
Tambahan dari Sdr Muhammad Pagi:


    [57:25] Sesungguhnya Kami telah mengutus rasul-rasul Kami dengan membawa bukti-bukti yang nyata dan telah Kami turunkan bersama mereka Al Kitab dan neraca supaya manusia dapat melaksanakan keadilan. Dan Kami ciptakan besi yang padanya terdapat kekuatan yang hebat dan berbagai manfaat bagi manusia, dan supaya Allah mengetahui siapa yang menolong Nya dan rasul-rasul-Nya padahal Allah tidak dilihatnya. Sesungguhnya Allah Maha Kuat lagi Maha Perkasa.

Awloh, selain minta ditolong, juga TIDAK MAHA TAHU siapa yang menolongnya.


Duladi wrote:QS 9:16. Apakah kamu mengira bahwa kamu akan dibiarkan, sedang Allah belum mengetahui (dalam kenyataan) orang-orang yang berjihad di antara kamu dan tidak mengambil menjadi teman yang setia selain Allah, RasulNya dan orang-orang yang beriman. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.

Menarik😀
Namun dalam pemikiran awal, hal ini ditujukan untuk sudut pandang manusia.
Lagipula dalam penjabarannya perang tersebut belum terjadi, manusia tersebut belum merasakan pengalaman empiris bahwa mereka berjihad.
Lagipula Quran ditunjukkan bagi manusia bukan? :p

Dalam Lauful mahfuz sebenarnya udah tahu siapa yang berjihad😀


QS 7: 52. Dan sesungguhnya Kami telah mendatangkan sebuah Kitab (Al Quran) kepada mereka yang Kami telah menjelaskannya atas dasar pengetahuan Kami; menjadi petunjuk dan rahmat bagi orang-orang yang beriman.

lalu hubungannya dengan tidak maha tahu? :-s



Allah tidak yakin?
QS 60:7. Mudah-mudahan Allah menimbulkan kasih sayang antaramu dengan orang-orang yang kamu musuhi di antara mereka. Dan Allah adalah Maha Kuasa. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Ini supaya kita selalu berdoa,


QS 17:51. atau suatu makhluk dari makhluk yang tidak mungkin (hidup) menurut pikiranmu.” Maka mereka akan bertanya: “Siapa yang akan menghidupkan kami kembali?” Katakanlah: “Yang telah menciptakan kamu pada kali yang pertama.” Lalu mereka akan menggeleng-gelengkan kepala mereka kepadamu dan berkata: “Kapan itu (akan terjadi)?” Katakanlah: “Mudah-mudahan waktu berbangkit itu dekat“,

Ini kan suruhan jawaban karena tak ada yang tahu selain yang mau bikin kiamat :p
bukan karena yang bikin gak tahu :p


QS 9: 102. Dan (ada pula) orang-orang lain yang mengakui dosa-dosa mereka, mereka mencampurbaurkan pekerjaan yang baik dengan pekerjaan lain yang buruk. Mudah-mudahan Allah menerima taubat mereka. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi maha Penyayang.

Ini juga kaitan dengan doa -_-“


QS 5: 52. Maka kamu akan melihat orang-orang yang ada penyakit dalam hatinya (orang-orang munafik) bersegera mendekati mereka (Yahudi dan Nasrani), seraya berkata: “Kami takut akan mendapat bencana.” Mudah-mudahan Allah akan mendatangkan kemenangan (kepada Rasul-Nya), atau sesuatu keputusan dari sisi-Nya. Maka karena itu, mereka menjadi menyesal terhadap apa yang mereka rahasiakan dalam diri mereka.

Ini juga doa -_-”


Duladi wrote:Tambahan dari Sdr Muhammad Pagi:


    [57:25] Sesungguhnya Kami telah mengutus rasul-rasul Kami dengan membawa bukti-bukti yang nyata dan telah Kami turunkan bersama mereka Al Kitab dan neraca supaya manusia dapat melaksanakan keadilan. Dan Kami ciptakan besi yang padanya terdapat kekuatan yang hebat dan berbagai manfaat bagi manusia, dan supaya Allah mengetahui siapa yang menolong Nya dan rasul-rasul-Nya padahal Allah tidak dilihatnya. Sesungguhnya Allah Maha Kuat lagi Maha Perkasa.

Awloh, selain minta ditolong, juga TIDAK MAHA TAHU siapa yang menolongnya.

wah, jadi konsep auloh maha tau sudah gugur. kok bisanya auloh ngak tau siapa yang bakal menolongnya. punya tuhan kok kayak gini slim….
kok gada muslimnya yah :stun:


AkalSehat wrote:kok gada muslimnya yah :stun:

muslim kalau kena ayat yang telak dan tidak dapat dipertanggungjawabkan akan berdiam diri. biar mereka menilai kegoblokan allah swtnya.
Kalo allah swt maha tahu, gak mungkin lah si jibril bentak muhammad: BACA!!!. Kan katanya muhammad buta huruf….
zhou yu pintar ” src=”http://indonesia.faithfreedom.org/forum/images/smilies/eusa_clap.gif”>


Zhou Yu wrote:Kalo allah swt maha tahu, gak mungkin lah si jibril bentak muhammad: BACA!!!. Kan katanya muhammad buta huruf….
Iya juga ya… eh itu maksudnya huruf yg mana sih yg suruh diBACA? :yawinkle:


bowo22 wrote:Iya juga ya… eh itu maksudnya huruf yg mana sih yg suruh diBACA? :yawinkle:

nah loh….tanya jibril dong, dia kan yg nyuruh si muhammad buat baca…


Zhou Yu wrote:Kalo allah swt maha tahu, gak mungkin lah si jibril bentak muhammad: BACA!!!. Kan katanya muhammad buta huruf….


bowo22 wrote:Iya juga ya… eh itu maksudnya huruf yg mana sih yg suruh diBACA? :yawinkle:


Zhou Yu wrote:nah loh….tanya jibril dong, dia kan yg nyuruh si muhammad buat baca…
– ok, ty Zhou.
MOHON BANTUAN kalau ada yang dapat menjelaskan ‘pertanyaan’ tsb diatas.
@Atas…bowo22

Bung….ente sanggah dulu si Bos Duladi tuh…jangan bikin topik baru disini…
Coba ente berikan argumen tentang Allah ente yang tidak maha tau itu…
Klarifikasi aja;

[96:1] Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu Yang menciptakan,
[96:2] Dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah.
[96:3] Bacalah, dan Tuhanmulah Yang Maha Pemurah,
[96:4] Yang mengajar (manusia) dengan perantaran kalam,
[96:5] Dia mengajar kepada manusia apa yang tidak diketahuinya.
[96:6] Ketahuilah! Sesungguhnya manusia benar-benar melampaui batas,
[96:7] karena dia melihat dirinya serba cukup.
[96:8] Sesungguhnya hanya kepada Tuhanmulah kembali(mu).
[96:9] Bagaimana pendapatmu tentang orang yang melarang,
[96:10] seorang hamba ketika mengerjakan shalat,
[96:11] bagaimana pendapatmu jika orang yang melarang itu berada di atas kebenaran,
[96:12] atau dia menyuruh bertakwa (kepada Allah)?
[96:13] Bagaimana pendapatmu jika orang yang melarang itu mendustakan dan berpaling?
[96:14] Tidaklah dia mengetahui bahwa sesungguhnya Allah melihat segala perbuatannya?
[96:15] Ketahuilah, sungguh jika dia tidak berhenti (berbuat demikian) niscaya Kami tarik ubun-ubunnya,
[96:16] (yaitu) ubun-ubun orang yang mendustakan lagi durhaka.
[96:17] Maka biarlah dia memanggil golongannya (untuk menolongnya),
[96:18] kelak Kami akan memanggil malaikat Zabaniyah,
[96:19] sekali-kali jangan, janganlah kamu patuh kepadanya; dan sujudlah dan dekatkanlah (dirimu kepada Tuhan).

Membaca huruf termasuk karena; [96:4]; Yang mengajar (manusia) dengan perantaran kalam

kalam;
1. ka·lam ; perkataan; kata (terutama bagi Allah)
2. ka·lam ; alat untuk menulis

Jika definisi 1 yg dipakai menurut saya perintah yg lebih tepat adalah; Dengarlah ketimbang Bacalah

Ok jangan lupa topik awal, thank
Thanks for the post.

Regards
online contests

Read More

Posted on Juli 10, 2011, in Allah, Hadis, Quran and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. Komentar Dinonaktifkan pada Allah SWT TIDAK MAHA TAHU.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: