Agama Nyeleneh: Membunuh Cicak Dapat Pahala

 Membunuh Cicak Dapat Pahala

Hukum Membunuh Cicak?

Oleh: Ustadz Abu Hudzaifah Al Atsary

Pertanyaan:

Assalamu’alaikum, Ustadz,. saya mau tanya, apakah boleh seseorang sengaja membunuh cicak? berapa jenis hewan yg boleh sengaja kita bunuh, atau bahkan ada anjuran dari Rasulullah? apa ganjarannya?
(Mia Bakrie)

Jawaban:

Alaikumussalaam warahmatullaahi wabarakaatuh.

Ya, bahkan dianjurkan membunuhnya. Simaklah hadits berikut:

من قتل وزغة في أول ضربة فله كذا وكذا حسنة ومن قتلها في الضربة الثانية فله كذا وكذا حسنة لدون الأولى وإن قتلها في الضربة الثالثة فله كذا وكذا حسنة لدون الثانية وحديث جريرا فيه من قتل وزغا في أول ضربة كتبت له مائة حسنة وفي الثانية دون ذلك وفي الثالثة دون ذلك . رواه مسلم

Barangsiapa membunuh cicak dengan sekali pukul, maka baginya 100 pahala, dan siapa yang membunuhnya dengan 2x pukul, maka baginya sekian pahala (dibawah yg pertama), dan bila membunuhnya dengan 3x pukul maka pahalanya lebih sedikit lagi”. (HR. Muslim).

Jadi, binatang seperti cicak dan tokek dianjurkan untuk dibunuh. Bahkan dalam hadits lain disebutkan bahwa cicak konon meniup-niup api yang disulut atas Nabi Ibrahim Alaihissalaam, dan Nabi sendiri menamainya sebagai Fuwaisiq (anak fasiq). Bahkan Siti Aisyah pernah terlihat memegang tombak di rumahnya, lantas saat ditanya beliau menyebutkan hadits di atas, dan bahwasanya beliau sedang membunuhi cicak-cicak tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: